Panduan Belajar Internet Marketing

Selamat !!! Anda Telah Menemukan Cara Mengatasi Kemiskinan

Thursday, July 10, 2008

SOAL BESARAN DAN SATUAN

PERTANYAAN UNTUK MEMPERLUAS WAWASAN
Kompetensi dasar : Besaran Fisika dan Pengukuran
1. Sebelum menjawab soal-soal berikut sebaiknya anda memahami pengertian pengertian berikut :
a. Apa yang dimaksud besaran fisika ?
b. Apa yang dimaksud dengan satuan di dalam fisika?
c. Bagaimana cara mentapkan satuan di dalam fisika?
d. Apa yang dimaksud berfikir secara ilmiah?

2. Seorang siswa mengukur panjang sebuah jembatan dengan menggunakan meteran, ia mendapatkan hasil bahwa panjang jembatan 82 meter.
Dari Contoh kasus di atas, manakah yang merupakan besaran, satuan, dan alat ukur?


3. Jika anda berpetualang ke hutan rimba Papua dan menemukan sebuah sungai yang sangat lebar tanpa ada jembatannya, Tetapi jika anda berteriak minta tolong maka suara anda masih terdengar ke seberang sungai. Menurut anda “Bagaimana cara yang paling mudah untuk mengukur lebar sungai tersebut?

4. Ada sebuah kasus “Seorang remaja putri yang sedang sakit badannya panas, sering mengigau menyebut nyebut nama pacarnya” Kemudian dibawa ke dukun A, kata dukun A anak tersebut kemasukan makluk halus. Sedang dukum B mengatakan bahwa anak tersebut kena GUNA-GUNA. Pernyataan dukun manakah yang menurut anda benar?


5. Tahukah anda bahwa sebagian ahli fisika mempercayai kalau PERASAAN CINTA dapat diukur seperti besaran-besaran fisika yang lain. Setujukah anda dengan pernyataan tersebut ? Jelaskan alasan kamu
Jika memang benar bahwa perasaan cinta dapat di ukur kira-kira besaran apa yang cocok untuk digunakan ? dan apa ya satuannya?
( ayo… cepat jawab dong! malah melamun yang nggak nggak, nanti PAK GURU JEWER baru tahu rasa?)

Jika anda merasa kebingungan, kesulitan menjawab, atau mau protes karena pertanyaannya aneh-aneh, jangan sungkan kirim aja keluhan anda melalui email : master_timin@yahoo.co.id
Namanya juga Fisika asyik

No comments:

Thank's For Your Visit